Tindakan Penanganan Jerawat yang Salah

  • Whatsapp

Sudah menjadi rahasia umum bahwa jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami kebanyakan orang, dan cenderung sangat mengganggu khususnya bagi penampilan seorang wanita. Untuk mengobati masalah jerawat ini tidak heran kalau kaum hawa rela merogoh kocek dalam dalam untuk menangani permasalahan jerawat yang dideritanya.

Namun tahukah anda sebagian kaum hawa tidak tahu bahwa cara penanganan kulit berjerawat yang mereka lakukan selama ini adalah salah. Berikut akan saya bahas seputar tindakan penanganan jerawat yang salah dan tidak disarankan untuk dilakukan, karena bukan mengusir jerawat malah semakin menambah kondisi kulit yang semakin parah.

Beberapa Tindakan penanganan jerawat yang salah

1. Terlalu Sering membersihkan wajah dengan produk kecantikan
Banyak kaum hawa yang beranggapan bahwa dengan sering membersihkan wajah dengan berbagai produk kecantikan maka jerawat akan hilang dengan sendirinya, hal ini adalah mitos yang salah. karena jerawat bukan hanya disebabkan oleh kotoran dan debu saja melainkan juga dapat disebabkan oleh hormon.

Pemilihan produk kecantikan juga tidak boleh sembarangan karena setiap tipe kulit masing masing orang berbeda beda. Anda perlu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit untuk mendapatkan produk yang benar benar aman untuk digunakan pada tipe kulit yang anda miliki.

2. Tidak Memperhatikan Kandungan Bahan Produk kecantikan
Ini adalah salah satu fakta yang salah dalam menangani problem kulit berjerawat. Rata rata kita tidak memperhatikan kandungan apa saja yang terdapat dalam produk kecantikan anti jerawat yang kita pakai. Kita cenderung tergiur dengan janji iklan yang dapat menghilangkan jerawat dalam waktu tertentu.

Seperti yang telah saya jelaskan diatas, setiap tipe kulit membutuhkan perawatan yang berbeda beda dan tidak semua bahan yang terkandung itu baik untuk semua jenis kulit. Berikut ada sedikit tips bagi anda, apabila tipe kulit berminyak disarankan memilih produk pelembab yang bebas minyak (oil-free). Dan bagi kulit tipe kering, disarankan menghindari lotions, toner dan produk anti jerawat yang mengandung alkohol.

3. Berganti-ganti Produk
Bagi sebagian wanita cenderung cepat frustasi dengan problem jerawatnya dan cenderung berganti produk karena dianggap satu produk tidak mampu memecahkan permasalahannya dan berpaling ke produk anti jerawat lainnya. Hal ini adalah fakta yang sangat keliru, dengan sering berganti produk bisa jadi berbahaya bagi kesehatan kulit.

4. Memencet jerawat
Hal ini yang sering dilakukan bagi kebanyakan orang. Ketika jerawat sudah mulai membesar rata rata orang akan semakin tidak pede dan mengahkirinya dengan memencet jerawat tersebut. Hal ini sangat tidak disarankan untuk dilakukan.

Memencet jerawat akan berdampak meninggalkan noda pada kulit wajah. Selain itu juga berdampak infeksi pada jerawat. Solusi untuk jerawat yang meradang cukup olesi jerawat dengan es batu dan oleskan gel penghilang jerawat secara teratur. Tentunya perlu berkonsultasi dengan dokter.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *