Soto Ayam Lamongan Cak Har Surabaya

  • Whatsapp
Soto Lamongan Cak Har (Foto: arifsetiawan.com)

Tidak jarang sebuah kuliner luar daerah bisa sukses menjajakan produknya diluar kota kelahiran kuliner tersebut. Soto, kuliner yang sudah sangat akrab ditelinga orang Indonesia. Mulai dari soto yang asli hingga soto instan yang ada dalam mie.

Banyak daerah yang memiliki racikan soto yang khas dan lezat. Sebut saja soto ayam Lamongan. Pulau Jawa, khususnya Jawa Timur, seperti terhipnotis oleh lezatnya soto asal Lamongan ini. Karena itu, soto ayam Lamongan sudah menjajah sisi timur pulau Jawa ini bertahun-tahun lamanya. Salah satu soto ayam Lamongan bisa ditemui di hampir seluruh provinsi Jawa Timur. Salah satu yang cukup terkenal adalah Soto Ayam Lamongan Cak Har yang berada di Surabaya.

Soto ayam Lamongan Cak Har ini sudah terkenal di daerah Surabaya dan sekitarnya. Pada awal karirnya, Cak Har menjajakan soto ini di kawasan Jl. Arief Rahman Hakim disebuah rumah makan sederhana. Lalu pengunjung datang dan semakin ramai. Akhirnya pindah ke tempat yang lebih besar. Namun animo malah makin membludak.

Akhirnya ia dirikan cabang di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno di Surabaya dengan tempat lebih besar. Ditempat baru ini, meja kursi lebih banyak, ruangan lebih besar dan pelayanan lebih prima. Ditambah lagi terdapat area Wi-Fi jadi anda tetap bisa eksis sambil menikmati lezatnya Soto ayam Lamongan Cak Har. Selain itu fasilitas penunjang lain seperti mushola, toilet, dan wastafel juga disediakan. Benar-benar nyaman.

Untuk Soto ayam Lamongan Cak Har kita bisa memilih bagian dari ayam apa yang akan dimasukan kedalam mangkuk saji. Anda bisa memilih bagian dada, bagian paha, bahkan belungan atau tulang-tulang lunak serta jerohan juga bisa anda pesan. Setelah memesan anda tinggal menunggu sebentar hingga soto anda datang.

Diatas meja sudah ada setoples kerupuk, sambal, kecap asin dan manis, jeruk nipis dan koya gurih. Perhatikan kecapnya ya, jangan sampai salah memasukan kecap asin. Selang beberapa menit, soto pun hadir di meja. Hajar!

Saat datang, aroma soto yang mengepul begitu menggoda selera. Diatas soto sudah ada taburan koya. Racik sendiri rasa manis, asin, pedas dan asam sesuai selera anda sendiri. Saat mencicipi kuahnya sebelum ditambahkan perasa lainnya, santan dan kaldu ayam berpadu sempurna. Saat sudah dicampur kecap, sambal dan perasan jeruk nipis, rasanya begitu nikmat sekali. Paduan rasa gurih, manis dan pedas benar-benar memanjakan lidah anda. Anda wajib mencobanya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *